Monday, July 9, 2018

Wanita Memulai dan Membayari Kencan? Bukan Masalah...


INDOWIN99 - Perdebatan siapa yang akan membayari momen kencan pertama seolah menjadi bahasan yang tak akan pernah usai. Namun, sebuah riset terbaru yang dilakukan perusahaan aplikasi kencan online Badoo, telah memberi jawaban yang cukup jelas. 

Riset tersebut mengungkap, manusia pada masa kini tak lagi memperhatian stereotip gender, terutama soal siapa yang akan membayar biaya kencan. Berdasarkan riset dari Badoo, sebesar 65 persen wanita lebih suka membayar pada kencan pertama. Hasil riset ini terbilang akurat. 

Pasalnya, Badoo merupakan aplikasi kencan online yang telah memiliki 390 juta pengguna di seluruh dunia. Riset ini dilakukan terhadap lebih dari 2.000 remaja Inggris berusia 18-30 tahun. 

Jajak pendapat juga menemukan, 74 persen wanita Inggris yang menggunakan aplikasi kencan, juga melakukan langkah pertama dan berinisiatif untuk memulai percakapan. Kencan pertama memang hal yang berkesan dan menentukan nasib hubungan asmara selanjutnya. 

Memang, tidak ada aturan khusus yang menetapkan siapa yang harus membayar saat kencan pertama. Namun, riset selanjutnya menunjukkan para lajang di dunia modern ini percaya, wanita yang memulai inisiatif untuk kencan pertama, sudah merupakan hal yang wajar. 

Menurut Alex Williamson, pemimpin merek pada aplikasi kencan Bumble, mereka yang berinisiatif untuk kencan pertama adalah pihak yang seharusnya membayar tagihan kencan. "Orang tersebut harus 'bertanggung jawab' membayar biaya kencan," ucap Alex Williamson. 

Tapi bagaimana pun, menurut Alex, menawarkan diri sebagai pihak yang membayar, -baik membayar sebagian atau seluruhnya, merupakan hal yang pantas dibahas. Berdasarkan survei dari The League -sebuah aplikasi kencan, satu dari tiga pasangan heteroseksual yang sukses diawali oleh langkah sang wanita terlebih dahulu. 

Survei tersebut menganalisis data dari 100 pasangan sukses yang telah menemukan cinta lewat aplikasi The League. Pasangan yang terbilang sukses tersebut rata-rata telah menjalin hubungan lebih dari setahun. 

Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi? Menurut psikolog dan ahli kencan Badoo Claire Stott, semuanya tergantung pada kepercayaan diri. 

"Keyakinan adalah salah satu kualitas paling menarik dalam calon pasangan," kata Stott. Menurut dia, wanita yang berinisiatif dan membayar untuk kencan memancarkan rasa percaya diri. 

"Ini memperkuat setiap tindakan gender, hanya pria yang tidak percaya diri yang melihatnya sebagai ancaman,” ucap dia. Stott juga menambahkan, wanita sadar akan tekanan keuangan yang dapat terjadi pada pria. 

Ini juga menunjukkan, sang wanita tidak ingin mengambil keuntungan dari pihak lelaki. Menggunakan aplikasi kencan, menurut Stott, berarti orang-orang menjalin cinta dengan cara yang lebih dari biasanya. 

Pria yang masih memegang aturan tardisional dan ketinggalan zaman dalam hal kencan, kata Stott, mereka cenderung menghadapi masalah emosional dan finansial. 

“Wanita modern menyadari hal ini dan sebagian besar, tidak ingin mengambil keuntungan," paparnya. Memang tidak semua pasangan memegang prinsip yang sama. 

Tapi, peran gender yang menyarankan seorang pria harus selalu membayar untuk seorang wanita sudah usang. Sebaliknya, siapa yang harus membayar untuk kencan tak lagi hanya dibebankan untuk pria. 

Jadi kesimpulannya, tidak ada cara yang benar atau salah untuk menentukan siapa yang harus membayar tagihan kencan pertama. 

sumber : kompas


Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Bonus Deposit Rp.5.000,- Setiap Melakukan Deposit Rp.25.000,- Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup

Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us:

Link Alternatif INDOWIN99







0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.