Tuesday, July 17, 2018

5 Masalah Kesehatan yang Bikin Kamu Gampang Capek dan Lelah


INDOWIN99 - Gampang capek dan lelah meski tidak banyak melakukan aktivitas fisik? Waspada, jangan-jangan kamu memiliki masalah kesehatan berikut ini. Foto: thinkstock
Jakarta - Semua orang pastinya pernah merasa capek dan lelah, terutama setelah melakukan pekerjaan atau aktivitas fisik yang berat. Obat paling mujarab untuk menghilangkannya tentu saja dengan tidur dan beristirahat.

Namun ketika kebutuhan istirahat sudah cukup tapi kamu tetap merasa gampang capek dan lelah, waspada, jangan-jangan kamu memiliki masalah kesehatan.

Apa saja? Dikutip dari situs National Health Services Inggris, berikut 5 masalah kesehatan yang bisa bikin kamu gampang capek dan lelah.



Anemia merupakan penyebab utama perempuan rentan merasa lemah dan gampang capek. Anemia terjadi karena tubuh kekurangan zat besi, yang lazim terjadi saat perempuan menstruasi.

Orang yang mengalami anemia biasanya malas melakukan apapun karena otot-otot tubuh terasa berat. Mereka juga gampang capek meskipun tidak melakukan aktivitas fisik.

Kelebihan zat besi atau hemokromatosis juga bisa memiliki efek yang sama, yakni mudah capek dan lelah


Sleep apnea merupakan gangguan tidur yang ditandai dengan terhambatnya aliran pernapasan. Pengidap sleep apnea biasanya tidur dengan ngorok yang sangat kerasa karena aliran udara yang tidak lancar.

Pengidap sleep apnea akan sering merasa letih dan lelah meskipun sudah terkucupi kebutuhan tidurnya. Hal ini dikarenakan terhambatnya aliran udara membuat tubuh rentan kekurangan oksigen.



Hipotiroid adalah kondisi di mana kelenjar tiroid kurang aktif dari seharusnya, menyebabkan tubuh kekurangan hormon tiroid. 

Kekurangan hormon tiroid tidak hanya membuat tubuh gampang capek, tapi juga membuatmu gampang gemuk, otot nyeri dan kulit kering.

Hipotiroid lebih berisiko terjadi pada wanita, terutama yang sudah memasuki usia menjelang menopause.




Penyakit celiac terjadi ketika sistem imun bereaksi negatif terhadap gluten, komponen makanan yang umum ditemukan pada roti, kue, dan sereal.

Tak hanya gampang capek, pengidap penyakit celiac juga rentan mengalami diare, kembung, anemia dan penurunan berat badan secara drastis.


Jangan dianggap sepele, penyakit kelelahan kronis atau dalam bahasa medis dikenal sebagai myalgic encephalomyelitis merupakan kondisi medis yang serius. Bukan hanya membuat seseorang lelah terus menerus, kondisi ini juga menyebabkan nyeri pada otot dan sendi.

Jika kamu mengalami gampang lelah dan capek, disertai dengan nyeri otot selama lebih dari satu bulan, disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.


Zona Ekstra Bonus Jika Akumulasi TO Peserta Selama Kontes Mencapai 50 MILYAR, Peserta Berhak Mendapatkan Bonus Cash Sebesar Rp 25.000.000

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Bonus Deposit Rp.5.000,- Setiap Melakukan Deposit Rp.25.000,- Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup

Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us:
BBM : 2B93CA38
WA : +855962846901
Line : INDOWIN99

Link Alternatif INDOWIN99


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.