Saturday, December 9, 2017

Studi Ungkap Bercinta Bisa Tingkatkan Daya Ingat


INDOWIN99 - Semakin bertambah usia, istilah 'lupa' tampaknya makin jadi hal yang dimaklumi. Namun, ada pula sebagian oranng yang peduli akan hal ini dan melakukan banyak hal demi daya ingat yang lebih baik. Adapun usaha yang dilakukan seperti kebiasaan minum kopi saat pagi, olah raga juga asupan salmon yang mencukupi.

Belum lama ini sebuah riset menemukan bahwa bercinta bisa meningkatkan daya ingat seseorang. Dilansir dari Womans Day, studi ini diterbitkan pada November 2016 di Archives of Sexual Behavior.

Klik Disini Untuk Baca Artikel Lainnya (DISINI)

Periset menemukan adanya asosiasi antara bercinta dengan daya ingat yang baik apalagi didukung dengan pengakuan secara verbal. Selain itu, wanita yang sering mendapat penetrasi saat berhubungan intim menunjukkan tanda memori verbal yang lebih baik daripada ketika mereka menyibukkan diri memuaskan pasangan.

Periset dari McGill Universty meminta 78 wanita berusia 18 - 29 tahun untuk mengisi kuesioner tentang perilaku seksual mereka. Mereka juga diminta mengingat sejumlah foto dan kata acak di komputer. Partisipan diminta melihat campuran foto baru dan lama dan diminta mengidentifikasi kata-kata dan wajah yang sebelumnya diperlihatkan pada mereka. 

Setelah hasil dianalisis, periset menemukan hal yang mengejutkan. Wanita yang dilaporkan menerima penetrasi lebih sering, secara signifikan lebih baik dalam mengingat kata-kata yang sebelumnya ditunjukkan pada mereka daripada mereka yang menerima sedikit penetrasi. 

Akan tetapi, periset tak menemukan hubungan antara seks dengan mengingat wajah. Periset meyakini hal ini disebabkan oleh penetrative sex dapat membantu neurogenesis atau pertumbuhan sel otak baru pada hippocampus, yakni wilayah otak yang berhubungan dengan memori terkait kata-kata. 

Studi ini cenderung melihat pada ingatan jangka pendek, tapi salah satu periset, Jens Pruessner yakin bahwa ini pun akan berdampak pada ingatan jangka panjang. 

"Saya yakin efeknya sama pada ingatan jangka panjang," katanya dikutip dari Womans Day (9/12).

Ia menambahkan, seks bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif seperti navigasi spasial misalnya menggunakan penanda atau landmark untuk menentukan arah. Namun, Jens mengingatkan bahwa seks tidak akan memberikan seseorang kemampuan ingatan fotografis. Studi punya beberapa keterbatasan termasuk fakta bahwa besar kecilnya aktivitas seksual adalah data laporan mandiri dari partisipan. Studi lanjutan mutlak diperlukan.

Sumber CNNIndonesia

INDOWIN99
Poker Online No,1 di INDONESIA


Hubungi kami:

LINE : indowin99
BBM : D61A5ECD
SMS : +855962846901
WHATSUP : +855962846901
WECHAT : indowin_99

JOIN SEKARANG JUGA BERSAMA KAMI, PERCAYAKAN KEBERUNTUNGAN ANDA PADA WEBSITE KAMI DI WWW.INDOWIN99.NET


1 comment:

  1. Yuk sekarang bergabung bersama dengan Dompetpoker memberikan Bonus Deposit member baru dan juga bonus next deposit 2% tanpa batas setiap harinya
    Add WA saya: +6282168285188
    Add BBM Saya: DC92F16D

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.